Cita-cita

cita-cita ya?
dulu pas tk banyak banget cita-cita yang gue pengen, misalnya koki(korban acara kitchen stadium di stasiun tv swasta), gur(karena ngeliat bapak ma ibu kerja jadi guru), seniman(karna dulu suka ngegambar apa aja tapi nggak jago banget), olahragawa(karena ngeliat atlit bertanding di sea games ataupun di pertandingan lain), dan lain-lain
pas udah masuk SD, cita-cita yang diinginkan berkurang, karena tau kekurangan-kekurangan yang dipunya. kayak tau nggak bisa ngegambar jadinya nggak mau jadi seniman lagi, nggak jago banget olahraga jadinya nggak mau jadi guru lagi, dan lain-lain
pas udah masuk smp, cita-cita jadi cuman satu yg kepengen. jadi Guru, karena mau ngajarin orang-orang yang mau belajar ke gue dan dengan senang hati, gue ajarin mereka tanpa beban heheheeh

pas udah SMA....
entah kenapa hidup w awalnya jadi nggak ada keinginan selain lulus sma dan masuk kuliah. tapi itu cuman di pertengahan kelas 2 karena nilai gue yang cukup bagus dan nggak buruk buruk amat, tapi setelah gue ngeliat para peneliti binatang melakukan riset ataupun penelitian( w liatnya di youtube sih tapi beberapa pernah ngeliat di buku tentang peneliti dan suka masuk lab. biologi karena seru( kalo temen gue suka masuk lab bio karna disitu salah satu tempat yang ac nya nyala dan dingin). salah satu cita-cita gue pun terbesit di pikiran gue... yaitu jadi PENELITI

yaaah, sebenernya cita-cita itu adalah proyeksi mimpi-mimpi dari seorang manusia karena tertarik dengan sesuatu ataupun melihat dari manapun. tapi cita-cita itu hanya aka jadi harapan kosong kalo kita nggak mau berusaha sekuat tenaga, tetapi jika kita mau dan terus menerus berusaha, gue yakin kita bisa meraih cita-cita itu. karena dari itu, Terus berjuang dan semangat dalam meraih cita-cita. dan jangan lupa berdoa kepada TUHAN, karna hanya dengan kehendaknya pula, usaha dan jerih payah kita dalam meraih cita-cita dapat terwujud



P.S: jangan hiraukan orang yg lg tiduran diatas batu itu, itu beruang lg tidur (LOL)
 yaah, mungkin segitu doang cerita dan motivasi buat gue dan pembaca sekalian, semoga dapat mengambil inti dari cerita tadi, permisi~~~

Comments

Popular Posts