Jika kamu merasa sakit hati, ingatlah

jika ada seseorang yang pernah membuat hati kita perih dan meninggalkan kita dalam keadaan yang menyedihkan, tetapi setelah beberapa bulan atau minggu, dia meminta maaf dan berjanji supaya dia lebih baik lagi untukmu. apa yang kau pilih? mau memaafkan atau menghardik lalu meninggalkannya?
kalau memilih untuk menghardiknya lalu meninggalkannya, kamu sama saja seperti dia meskipun kamu menghardiknya. karena menghardiknya itu sudah membuat hati dia terluka dan kalau dia meninggalkanmu dan kamu baru sadar kalau dia benar-benar berubah dan meminta maaf. kamu mungkin akan dicemoohkan olehnya karna hardikanmu ke dia pada waktu yang lalu.
akan lebih baik kalau kita bisa memaafkannya. dan kita juga pasti akan teringat akan masa lalu dia yang membuat kita tersiksa, maka kita memaafkan dan jangan sampai dia jatuh ke esalahan dia yang lama. pasti berat karna masa lalu yang mungkin akan terjadi pada saat sekarang, tapi pastikan kamu bimbing dia dan pasti kamu juga merasakan kalau dia berubah dan kamupun berubah sifatnya.
yaa... kalalu karena cinta, kamu juga jangan cemburu kalau dia dekat dengan temannya yang berbeda jenis kelamin dengannya. karna meskipun dia dekat dengan temannya, dia pasti memikirkan kamu. jadi kalau bisa, jangan terlalu mengekang dia :) dan juga jika kamu tidak ingin dengannya cukup camkan dalam hati "kalau dia sudah buatku sakit hati, dia tidak boleh melakukan hal yag sama kepadaku lagi" dan kamu bisa mendekati teman-temanmu. mereka pasti mau membantu kita dengan cara mereka sendiri dan tidk akan menyakiti kita

Comments

Popular Posts